Senin, 27 Juni 2016

Khasiat dan manfaat buah nanas untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat buah nanas untuk kesehatan
Khasiat dan manfaat buah nanas untuk kesehatan, Nanas merupakan salah satu tumbuhan yang hanya tumbuh di daerah tropis. Asal buah ini dari Brasil, Paraguay, dan juga Bolivia. Buah nanas tidak hanya segar, tapi khasiat dan manfaat buah nanas ini ada banyak sekali. Karena buah yang rasanya manis dan agak asam ini memiliki banyak vitamin seperti vitamin A dan juga C yang berfungsi sebagai anti oksidan. Selain itu buah nanas juga mengandung fosfor, kalsium, besi, magnesium, natrium, enzim bromelain, sukrosa, kalium, dan dektrosa. Selain itu buah nanas juga mengandung banyak serat. Jadi tidak heran mengapa buah tropis ini baik untuk kesehatan.

Khasiat dan manfaat buah nanas untuk kesehatan


Seperti misalnya khasiat dan manfaat buah nanas dapat membantu melunakkan makanan yang ada di dalam lambung karena mengandung enzim bromelain. Enzim bromelain dapat berfungsi sebagai obat anti radang dan juga penghambat tumbuhnya sel kanker jahat pada tubuh kita. Selain itu, manfaat buah nanas untuk kesehatan lainnya adalah dapat meningkatkan gula darah bagi yang memiliki kadar gula yang rendah. Karena nanas memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah nanas dapat mencegah terjadinya plak pada gigi dan penyakit gusi.

Khasiat dan manfaat buah nanas tidak hanya untuk kesehatan saja. Namun buah nanas memiliki manfaat untuk membantu program diet secara alami dan tentunya menyehatkan. Vitamin C yang terkandung di dalam buah nanas dapat membantu mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh. Vitamin C berfungsi untuk melakukan pembakaran lemak yang berlebih dalam tubuh. Kandungan serat yang terdapat dalam nanas dan manfaat buah nanas untuk diet yang lainnya adalah melancarkan buang air besar. Dan serat dapat membuat terasa kenyang lebih lama.

Asid sirtrik yang terdapat di dalam nanas juga memiliki peran dalam mengurangi lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang menjadi salah satu penyebab terjadinya obesitas. Enzim proteiolitik juga berperan dalam memperlambat penyerapan lemak yang terdapat di saluran pencernaan dan sisanya terbuang ke peses. Buah nanas juga mengandung banyak air yang dapat membuat terasa kenyang lebih cepat.

Demikian beberapa khasiat dan manfaat buah nanas baik untuk kesehatan dan untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar